5 Tips Belajar seo basic website bagi pemula

5 Tips Belajar seo basic website bagi pemula
5 Tips Belajar seo basic website bagi pemula
http://Kasgo.my.id



SEO terdiri dari banyak aspek dan tidak ada yang disebut dengan "SEO yang Sempurna" karena tiap search engine / mesin pencari mempunyai cara yang berbeda beda untuk menentukan rangking dan posisi pada hasil pencarian mereka. Tetapi terdapat Tips SEO umum yang biasanya diterapkan oleh hampir setiap mesin pencari. 

Teknik SEO Blog Untuk Pemula

Berikut ini 5 langkah Latihan SEO untuk Pemula:

Membuat judul yang mengandung kata kunci target

Selain menggunakan nama atau merek pada judul seperti "Ani's Blog" atau "Galaxy Online Store", marilah kita berpikir informasi apa yang ada di dalam website dan apakah yang bakalan dicari oleh orang. Misalnya jika anda membuat website tentang tips menamam dan merawat tanaman, contoh latihan judul yang bagus adalah "Tips Merawat Tanaman" dan jika anda ingin menambahkan Nama atau Merek, bisa ditambahkan di bagian belakang seperti "Tips Merawat Tanaman - Ani's Blog".

Buat nama domain yang sesuai dengan niche

www.dokter.com sangat lebih baik dari pada www.blogoot.com. Namun jika kalian seorang pemula dan sudah terlanjur memiliki domain dengan nama yang berbeda dengan niche, itu tidak masalah dengan syarat kalian membuat permalink custom di artikel kalian yang berisi kata kunci target

www.blogoot.com/cara-merawat-gigi/

www.blogoot.com/cara-merawat-wajah.html

Tuliskan keyword anda pada isi website dan gunakan h1, h2, h3

Mesin pencari akan membaca isi website kalian. Jadi, dengan memasukkan kata kunci yang sudah di targetkan pada artikel web kalian adalah hal yang sangat penting sekali supaya menunjang kekuatan rangking kata kunci tersebut terutama jika di highlight dengan h1, h2, h3 dan seterus nya. Namun perlu diketahui bahwa kalian jangan terlalu banyak memasukkan kata kunci apalagi sampai mengulang ulang keyword / kata kunci hingga berkali kali. Search Engine / Mesin pencari akan menganggapnya sebagai spam dan walaupun kalian bisa lolos dari perangkap spam, pengunjung akan kabur begitu melihat website kalian yang dipenuhi kata kata yang berulang-ulang dan mereka tentu saja tidak akan kembali lagi. Latihan SEO yang bagus adalah degan mengulang keyword beberapa kali pada isi dan melakukan highlight sebanyak 1-2 kali.

Dapatkan BackLink dari teman teman anda

Backlink adalah link dari suatu web lain kepada web kita. Logikanya adalah "Semakin bermutu / populer suatu website, semakin banyak backlink yang akan diberikan". Search Engine besar seperti Google, Yahoo dan MSN bekerja dengan logika di atas. Jadi, semakin banyak backlink suatu website, semakin berkualitas website tersebut. Backlink adalah salah satu aspek SEO yang paling penting untuk menaikkan authority sebuah web. Namun akan percuma bila kalian memiliki banyak backlink tapi kualitas dari backlink yang di berikan sangat buruk, hal tersebut tidak akan menaikkan authoryity website kalian bahkan akan menurunkannya.

Bergabung di forum tempatkan tempatkan link di signature

Hal ini berhubungan erat dengan point no. 4 diatas. Ketika anda meletakkan link website anda pada signature, terdapat 2 keuntungan yaitu : anggota lain akan melihatnya dan berkunjung ke website anda dan mesin pencari akan melihatnya pula sebagai "backlink" dari forum tersebut. Dan tentu saja akan sangat bagus untuk web pemula dan akan meningkatkan kualitas web anda.

Namun perlu di perhatikan, jangan sampai kalian di deteksi spam oleh forum atau grup yang kalian ikuti, itu akan berdampak buruk bagi website dan akun yang mengikuti forum tersebut. Bahkan kalian bisa sangat rentan terhadap jing ling atau boom klik jika web kalian sudah menampilkan iklan.

Jika sudah anda coba bisa juga Anda terapkan tips berikut Cara menjadi blogger yang sukses dan berhasil

Artikel ini Merupakan hasil tulisan dari salah satu guest post dari blog http://Kasgo.my.id semua hal yang terkait merupakan tanggung jawab penulis.

Terkait tulisan maupun gambar copyright silakan kontak kami agar bisa kami perbaiki.

Post a Comment

0 Comments