Review Rumah Web: Kekurangan, Kelebihan dan Fasilitasnya

Review Rumah Web: Kekurangan, Kelebihan dan Fasilitasnya
Review Rumah Web: Kekurangan, Kelebihan dan Fasilitasnya

Rumah Web berdiri tahun 2002 di Yogyakarta. Rumah Web merupakan sebuah layanan web hosting dengan teknologi cloud yang terjamin reliabilitas. Bahkan, telah melayani lebih dari 14.000 domain dan memiliki lebih dari 30 server yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Sudah banyak orang memberikan Review Rumah Web dan semua itu bernilai positif. Jadi, tidak ada salahnya Sobat mencoba beberapa fasilitas yang diberikannya.

Layanan Tersedia

Sampai saat ini, Rumah Web tidak pernah berhenti berinovasi dalam menghadirkan layanan hosting terbaiknya. Dengan mengadopsi teknologi-teknologi terbaru di bidang terkait, provider ini selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang lengkap secara “end-to-end”.

Rumah Web juga memberikan layanan hosting lengkap seperti cloud hostingwordpress hostingcloud server hingga unlimited hosting. Layanan VPS nya bahkan telah menggunakan Virtuozzo 7 Storage, ini merupakan sebuah teknologi network distributed dan clustered storage yang jauh lebih reliable dan cepat dari sekedar SSD.

Rumah Web sudah didukung dengan teknologi cloud computing yang handal, sehingga akan menjadikan situs web Sobat berjalan dengan sangat lancar. Untuk masalah server, di sini menyediakan beberapa pilihan lokasi yaitu, di Indonesia, Singapore dan US.

 

Fasilitas Tersedia

Selain sebagai tempat penyimpanan data website, account hosting ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas email dengan nama domain sendiri. Selain itu, layanan hosting Rumah Web telah menggunakan cPanel yang memudahkan Anda mengelola account hostingnya.

Untuk fasilitas programming, Rumah Web secara teratur akan melakukan update dan menambahkan fitur baru agar layanan hosting selalu mendukung bahasa pemrograman web versi terbaru. Bahkan, eksekusi aplikasi juga akan dilakukan secara optimal agar web bisa menjadi lebih lancar.

Di sisi lain, juga menawarkan MySQL atau MariaDB sebagai basis data website penggunanya. Keduanya sudah dapat dikelola dengan PHPMyAdmin di dalam cPanel. Untuk masalah security, Rumah Web juga menawarkan SSL gratis. Dengan begitu, data pengunjung akan lebih aman dari serangan hacker.

 

Paket Hosting Beserta Detailnya

Rumah Web menyediakan berbagai jenis paket yang bisa dengan leluasa dipilih oleh penggunanya. Dengan banyaknya pilihan ini, mereka akan lebih mudah menentukan paket mana yang sesuai dengan kebutuhan. Di antara beberapa jenis paket tersebut seperti:

  • Paket Cloud Hosting Idea

Dengan harga Rp.25.000,-/bulan, pengguna bisa membeli domain termasuk juga hosting 1GB, unlimited traffic, unlimited email account, 2 add-on domain, unlimited MYSQL/MARIADB, weebly website builder gratis dan juga SSL certificate gratis

  • Paket Cloud Hosting Build

Dalam paket ini, pengguna bisa membeli domain termasuk hosting unlimited dengan harga Rp.60.000,-/bulan.

Di samping itu, juga bisa mendapatkan layanan unlimited storage space, unlimited traffic, unlimited email account, 5 add-on domain, unlimited MySQL/MariaDB, weebly website builder gratis dan juga SSL Certificate gratis.

  • Paket Cloud Hosting Grow

Dalam paket grow ini, pengguna bisa membeli domain termasuk hosting unlimited yang lebih cepat. Dengan harga Rp.110.000,-/bulan.

Fasilitasnya, bisa merasakan berbagai keunggulannya seperti, Web Accelerator 32x lebih cepat, unlimited traffic, unlimited email account, unlimited add-on domain, unlimited MySQL/MariaDB, weebly website builder gratis dan juga SSL Certificate gratis.

  • Paket Professional Hosting

Paket professional hosting ini sangat sesuai untuk membuat website perusahaan kecil menengah, sekolah atau blog yang populer.

Dengan harga Rp.35.000,-/tahun, Anda akan mendapatkan 500MB space, unlimited traffic limit, unlimited email account, 2 add-on domain, unlimited MySQL/MariaDB, server Location IIX / US /SG dan juga gratis weebly web builder

  • Paket Enterprise Hosting

Paket ini sangat cocok untuk membangun website yang ramai, e-commerce, web pemerintahan atau ingin menggunakan e-mail korporat.

Dengan hanya membayar Rp.100.000,-/tahun, Anda sudah mendapatkan 2GB space, unlimited traffic limit, unlimited email account, 4 add-on domain, unlimited MySQL/MariaDB, server Location IIX / US / SG dan juga gratis weebly web builder.

  • Paket Unlimited Hosting Seed

Dengan harga Rp.60.000,-/bulan kini Anda bisa mendapatkan domain dengan web accelerator (optional), unlimited space, unlimited bandwidth, unlimited email, unlimited MySQL/MariaDB, 5 Add-on Domain, free SSL certificate, free weebly website builder dan juga 1 cloud power.

  • Paket Unlimited Hosting Grow

Sedikit berbeda dengan sebelumnya, paket ini dilengkapi dengan web accelerator (included), unlimited space, unlimited bandwidth, unlimited email, unlimited MySQL/MariaDB, unlimited Add-on Domain, free SSL certificate, free weebly website builder, 2 Cloud Power dan dibandrol dengan harga Rp.110.000,-/bulan.

  • Paket Unlimited Hosting Bloom

Dengan membayar Rp.160.000,-/bulan, pelanggan akan mendapatkan layanan web accelerator (included), unlimited space, unlimited bandwidth, unlimited email, unlimited MySQL/MariaDB, unlimited Add-on Domain, free SSL certificate, free weebly website builder dan juga 3 Cloud Power.

 

Kelebihan Rumah Web

Setiap layanan Web Hosting memiliki keunggulan tersendiri yang akan membuat para pelanggan setia menggunakannya, begitu juga dengan Rumah Web. Seperti:

  • Layanan Bantuan 24 Jam Setiap Hari

Rumah Web mensupport layanan 24 jam setiap hari untuk membantu menjawab semua pertanyaan pelanggan terkait hosting melalui telepon, LiveChat ataupun Email. Sehingga, jika saja pelanggan memiliki keluhan, mereka akan responsive dan didukung juga dengan Customer Service yang ramah.

  • Gratis Domain dan Web Builder

Ketika menyewa layanan web hosting dari Rumah Web ini, pelanggan akan mendapatkan nama domain gratis dan web builder yang hanya berlaku untuk tahun pertama dan pendaftaran baru.

Layanan gratis ini tidak berlaku untuk transfer maupun perpanjangan di tahun berikutnya. Ada dua pilihan web builder yang ditawarkan oleh Rumah Web, yaitu Weebly dan Rumah Web Sitebuilder.

  • Migrasi Hosting Gratis

Rumah Web juga menawarkan perpindahan gratis pada bulan pertama dengan diskon 50%. Tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun, pelanggan akan dibantu memindahkan data-datanya dalam waktu singkat dan cepat.

  • Aman dari Malware dan Serangan Hacker

Rumah Web menghadirkan SSL gratis untuk meningkatkan keamanan dan kepercayaan pengguna. Dengan adanya sertifikat SSL ini, website dianggap lebih aman oleh mesin pencari seperti Google. Sehingga, hal ini akan lebih membantu Anda meningkatkan reputasi dan ranking pencarian.

 

Kekurangan Rumah Web

Rumah Web selalu berkomitmen untuk bisa menjaga kepercayaan pelanggannya, tidak heran jika penyedia layanan Web Hosting satu ini masih exist hingga saat ini. Namun demikian, di balik kelebihan yang dimiliki, ada beberapa kekurangan yang harus diperhatikan. Seperti:

  • Tidak ada Garansi untuk Pembelian Hosting

Meskipun banyak keunggulan pada layanannya, namun nyatanya Rumah Web tidak memberikan garansi bagi pelanggan. Dengan demikian, pengguna tidak bisa meminta complain uang kembali jika saja layanan yang diberikan terasa tidak memuaskan.

  • Kecepatan Loading Lambat

Sebelum memutuskan untuk berlangganan di Rumah Web, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu pada bagian kecepatan loadingnya. Rumah Web termasuk lambat untuk urusan loading, dengan kisaran kecepatan yang hanya 1.184 detik atau 1 184ms saja.

Setelah mengetahui review RumahWeb, dapat dijadikan pertimbangan dalam menentukan domain yang tepat untuk digunakan. Bahkan, setiap hari semakin banyak pula penggunanya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memakainya sebagai pilihan domain blog Anda.

Post a Comment

0 Comments