4 OBAT ALAMI DAUN CABE KERITING BUATAN SENDIRI

4 OBAT ALAMI DAUN CABE KERITING BUATAN SENDIRI
4 OBAT ALAMI DAUN CABE KERITING BUATAN SENDIRI

Sahabat Tani Penyakit keriting daun memang merupakan momok yang menakutkan dan bagi seorang petani bisa menjadi keluhan dan kendala yang besar. Kenapa tidak untuk  mengobati penyakit keriting daun tidak semudah yang kita bayangkan apalagi pestisida kimia untuk mengobati keriting daun tergolong sangat mahal. Berikut pestisida organik yang bisa kita gunakan untuk mengobati keriting daun pada cabe:

Pestisida Organik Brotowali/ Antawali

Mungkin kita sudah pernah mendengar atau melihat tanaman yang satu ini tanaman brotowali/ antawali selain memiliki khasiat untuk tubuh manusia juga memiliki khasiat untuk tanaman kalau di olah sebagai pestisda. Dengan campuran kapur dan kuyit pestisida ini bisa digunakan untuk mencegah hama penyebab keriting daun pada cabe.

Pestisida Organik Daun Tembakau

Untuk pestisida organik dari tembakau bisa digunakan dengan campuran belerang dan abu dapur. Dan bisa digunakan untuk membunuh serangga terutama kutu-kutuan seperti trips dan tungau.

Pestisida Organik Daun Sirsak

Untuk daun sirsak bisa kita gunakan juga untuk mengatasi trips, tungau, dan aphid dengan campuran deterjen.

Pestisida Organik Daun Pepaya

Untuk pestisida dari daun pepaya ini tergolong sangat mudah karena cukup dengan campuran air saja sudah bisa kita gunakan untuk mengendalikan hama kutu-kutuan yang merupakan penyebab utama keriting daun pada cabe.
Demikian sahabat tani artikel tentang obat pestisida alami untuk mencegah dan mengobati tanaman cabe dari keriting daun.

Post a Comment

0 Comments