Pancor Datok, Wisata Murah Meriah di Aikdewa Lombok Timur

Pancor Datok, Wisata Murah Meriah di Aikdewa Lombok Timur


 

Pancor Datok, Wisata Murah Meriah di Aikdewa Lombok Timur

Wisata Murah Pancor Datok

Keindahan alam pulau Lombok memang tidak ada habisnya untuk di nikmati. Banyak sekali tempat yang indah dan menarik bahkan beberapa diantaranya belum pernah Sobat dengar sama sekali. Selain memiliki pemandangan yang sangat indah, pulau Lombok juga menawarkan wisata alam, pantai, budaya, sejarah sampai kuliner.

Wisata murah tentunya menjadi incaran bagi penyuka traveling. Tidak mudah memang untuk melakukan traveling dengan biaya murah. Apalagi buat Sobat yang suka dengan lokasi baru, tentunya ingin berlibur dengan murah meriah bukan? Salah satu tempat wisata murah meriah adalah wisata alam Pancor Datok Aikkelep yang berada di desa Aikdewa, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur.

Meski kolam wisata Pancor Datok Aikkelep terbilang masih baru, tetapi pengunjung yang datang selalu ramai setiap hari dan bukan hanya masyarakat lokal saja yang berkunjung. Wisata alam yang menampilkan panorama indah dan suasana alam asri sangat cocok jadi pilihan buat keluarga untuk mengisi liburan.

Sebelum memasuki kolam Pancor Datok Aikkelep, Sobat terlebih dahulu melewati anak tangga yang tersusun rapi berjumlah kurang lebih 100 tangga. Sobat juga harus membayar tiket masuk sebesar Rp.1.000 untuk kategori anak-anak dan Rp. 2.000 untuk kategori dewasa. Wisata ini dikelola oleh para remaja Aikdewa yang memanfaatkan sumber mata air menjadi pendapatan asli desa.

Kolam wisata Pancor Datok Aikkelep dibuka untuk pengunjung mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WITA. Jumlah pengunjung untuk hari-hari besar, seperti lebaran maupun libur panjang bisa mencapai 500 wisatawan setiap hari. Untuk hari-hari biasa mencapai 100-sampai 200 wisatawan setiap hari. Kolam wisata ini selain memanjakan mata, tetapi juga untuk menenangkan merefresh otak.

Di tempat ini, Sobat akan menemukan 1 kolam renang untuk mandi. Terdapat banyak warung makan khas lombok. Pemandangan wisata alam ini cukup bagus dan indah, tak heran jika banyak wisatawan berkunjung dan selalu ramai terutama pada hari libur. 

Post a Comment

0 Comments