5 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit

5 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit
5 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit


Tidak hanya terkandung dalam beragam produk skin care, minyak kelapa murni juga bisa langsung digunakan untuk memberikan efek menakjubkan pada kulit. Apa saja sih, manfaat minyak kelapa bagi kecantikan?

1. Menyamarkan bekas luka
Minyak kelapa memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk kulit, yakni vitamin E. Kandungan ini sangat berguna untuk mengontrol produksi minyak pada kulit dan menyamarkan bekas jerawat atau bekas luka lainnya. Seperti antioksidan pada umumnya, minyak kelapa dapat membantu kulit Anda untuk melawan radikal bebas.

2. Mencegah dan menyembuhkan iritasi kulit
Ini adalah salah satu manfaat menakjubkan dari minyak kelapa. Yup, minyak kelapa kaya akan bahan antiseptik yang mampu melawan jamur dan bakteri jahat bagi kulit. Jika Anda menggunakannya setiap hari, minyak kelapa juga dapat membantu proses penyembuhan infeksi pada kulit.

3. Lebih mudah terserap hingga lapisan terbawah kulit
Minyak kelapa mampu menyembuhkan masalah pada kulit hingga lapisan terbawah sekalipun. Hal ini disebabkan, minyak kelapa memiliki struktur molekul yang sangat kecil yang mudah terserap oleh kulit.

4. Memperlambat proses penuaan kulit
Begitu banyak produk anti penuaan yang beredar di pasaran saat ini, namun minyak kelapa adalah salah satu bahan yang paling ampuh untuk melawan penuaan. Seperti yang disebutkan di atas, minyak kelapa sangat ampuh untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Hal ini membantu kulit untuk memperlambat proses penuaan.

5. Melembabkan kulit
Minyak kelapa terkenal sebagai bahan alami terbaik untuk melembutkan kulit. Minyak kelapa membantu mengangkat sel kulit mati Anda, sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembut.

Post a Comment

0 Comments